image

Ah ini dia yang saya tunggu tunggu. Ups tapi positive dulu. Ini bukan malware yang saya buat dan kemudian mendistribusikannya kepada target. Ini merupakan malware yang saya dapatkan dari fake apps di unauthorized market. Malware sejenis ini akan berjalan dengan mode passive dan tidak akan dapat dideteksi dengan mudah.

Malware sejenis ini tidak akan merusak sistem handphone, akan tetapi malware seperti ini akan bertindak sebagai logger yang mencatat seluruh aktifitas user pada mobile kemudian mengirimkan hasil logging
tersebut ke server yang di set attacker. Saran saya, sudah saatnya anda juga lebih peduli dengan keamanan handphone dan tablet anda apalagi kalau gadget yang anda gunakan memakai sistem operasi android. Prediksi saya, semakin banyaknya pengguna smart phone dan smart tablet maka akan semakin banyak attacker yang tertarik untuk bermain-main untuk mencuri privacy anda. Minimal install aplikasi anti virus pada gadget anda dan jangan pernah menginstall aplikasi dari publisher yang tidak dipercaya.