Paketan yang ditunggu akhirnya datang, kiriman gadget sisa pemakaian (karena kata bekas terlalu buruk hehe) saudara saya di kosan. Tidak terlalu canggih tapi worth it dengan kebutuhan saya untuk berinteraksi menggunakan social media dan mencoba beberapa aplikasi yang saya buat (android app).

Singkat cerita, saya langsung menyesuaikan gadget tersebut dengan kebutuhan sehari-hari saya. Aplikasi wordpress, gmail, facebook, twitter, path (walaupun saya tisak punya akunnya) beserta socmed serupa menghiasi apps manager.  Tidak lupa aplikasi seperti ted dan 9gag juga turut menghiasi deretan aplikasi. Perhatian saya tertuju kepada dua aplikasi terakhir yang saya sebut. Konsep aplikasi yang sederhana tapi sangat menarik perhatian saya. Ted merupakan mobile apps yang dikeluarkan oleh portal ted.com. aplikasi ini menampilkan informasi dalam bentuk konten video. Berbagai macam informasi dapat diperoleh sini, mulai bagaimana berkomunikasi, cara mempersentasikan sebuah produk atau jasa kepada orang lain (konsumer) dan video edukatif lainnya. Salah satu fitur yang sangat membantu saya di sela-sela kegiatan sehari hari adalah adanya fitur pemilihan length durasi video sesuai waktu kosong yang kita punya. Sedikit berbeda dengan ted, 9gag menampilkan informasi yang umum terjadi di tengah masyarakat dengan sudut pandang yang lain, kreatif dan kritis.

Belakangan ini begitu banyak portal-portal berita dan informasi yang edukatif tersedia di internet. Trend positif untuk pengembangan diri anak-anak muda (termasuk saya tentunya hehee).  Sepertinya dinding yang menjadi pembatas content pendidikan sudah mulai berubah dari membutuhkan biaya yang mahal menjadi membutuhkan kemauan dan keuletan. Selamat belajar