Logo Kali Linux
Logo Kali Linux

Kali linux merupakan versi distribusi terbaru dari Back|Track. Hampir sama dengan versi sebelumnya, OS ini masih diperuntukan untuk tujuan audit  keamanan hardware ataupun software. Berdasarkan percobaan terhadap sistem operasi ini, pada sisi browser sedikit menarik, Kali Linux menggunakan browser “iceweasel“. Aplikasi ini masih dapat dikatakan sebagai keluarga firefox, beberapa perubahan yang dilakukan ditekankan pada keamanan browser.

Sayangnya, browser ini secara default masih belum mendukung content flash. Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah plugin flash untuk mendukung content-content audio/video. Paket binary yang kita gunakan disini adalah flash player dari adobe dapat di download dari sini. 

Setelah aplikasi  yang diperlukan berhasil di unduh, masuk kedalam direktori unduhan binary aplikasi kemudian ketikkan perintah dibawah ini

root@patusacyber:~# tar -zxvf install_flash_player_11_linux.i386.tar.gz

setelah file terekstraksi dengan baik. copy kan file libflashplayer.so ke dalam direktory plugins browser. Langkah-langkah yang dilakukan sebagai berikut :

root@patusacyber:~# cp libflashplayer.so /usr/lib/mozilla/plugins/

root@patusacyber:~# cp -r usr/* /usr

Setelah melakukan tahapan diatas, berarti browser Iceweasel pada kali linux sudah dapat digunakan untuk memutar content yang berisikan audio/video.

Selamat mencoba