BlackBerry yang di klaim oleh RIM sebagai salah satu smartphones terbaik memiliki beberapa keanehan yang banyak dibicarakan di tengah penggunanya. Salah satu keanehan yang sering dipublish adalah drop-nya battery secara tiba-tiba. Bukan itu saja, keanehan lainnya adalah reset otomatis handset. Tanpa dicabut battery ataupun di perintahkan oleh si pengguna, BlackBerry melakukan restart dengan sendirinya. Awalnya saya sendiri tidak meyakini kenapa hal ini bisa terjadi (Battery Drop tiba-tiba). Setelah mengalami langsung kejadian tersebut, saya baru yakin bahwa memang terjadi keanehan pada handset ini. Salah satu cara saya mengamati peristiwa tersebut dengan menggunakan aplikasi third party yang bernama Battery Watch. dengan aplikasi ini saya bisa meminoting penggunaan battery dengan log yang disediakan. Berikut ini tampilan LOG Battery smartphone BlackBerry saya ketika mengalami permasalahan drop battery secara tiba-tiba

Terlihat dengan jelas pada jam 24.00 battery sudah berhasil di cas dengan penuh, akan tetapi secara tiba-tiba kondisi battery kembali pada source 0 seperti sedia kala sebelum di charge. Handset yang aneh😀