hehe,,, sorry y buat temen-temen yang ngunjungin blog ini,, beberapa postingan terakhir jadi banyak share-nya alias curhat.. tapi itu lah kehidupan, kita musti bisa mengungkapkan apapun yang kita lakukan, kalo baik sok atuh di ambil, kalo jelek jangan diambil dan harap dibuang. itu yang dinamakan sharing dan menjunjung tinggi asas kebebasan informasi (haha,, bahasanya, siap baca-baca catatannya the mentor tentang etika hacking makanya jadi ngawur). Ok, back to topic, curhat colongan. Bulan November-Desember menjadi bulan penuh tantangan, kenapa?? pada bulan ini ada beberapa momen penting yang harus dilaksanakan dengan baik dan sesempurna mungkin, even itu antara lain UTS (Ujian Tengah Semester), Mengisi seminar di beberapa event (temanya tentang hacking, mungkin nanti saya akan membagi tentang slidenya), membuat LPJ BEM (departemen riset dan teknologi) dan tidak lupa menemani si Ubuntu kesayangan untuk bermain setiap hari.

UTS memakan waktu yang cukup banyak di bulan november ini, waktu 2 minggu dihabiskan di dalam kamar hanya untuk membaca buku, membaca refferensi mata kuliah dan sebagainya. ada delapan mata kuliah yang akan diujiankan pada semester ini dan semuanya menuntut hafalan dan pemahaman tingkat tinggi. sesuatu hal yang membutuhkan perhatian yang fokus, beruntung ada “miracle” kisi-kisi yang menjadi tolak ukur dalam pengerjaan soal ( walaupun kemaren ada yang marah-marah karena terlampau ngandelin kisi-kisi setiap ujian, but thanks for ur suggest to me🙂 ). satu ilmu positif yang dapat saya ambil ialah ternyata membaca buku itu mengasyikan🙂, sudah lama saya tidak seperti ini, memegang buku serius membaca dan memahaminya. mungkin kalo dihitung-dihitung sudah ada ratusan halaman buku yang menemani saya dalam beberapa minggu terakhir ini. thanks UTS, thanks my college thanks for all.. saya bisa kembali merasakan nikmatnya membaca buku, seolah-olah kita menjadi orang terpintar di dunia dengan bertemannya. (itu salah satu positifnya buat temen-temen yang udah berkunjung ke blog, banyak baca-baca buku🙂 hehe… )

Seminar IT sudah menjadi sahabat karib saya. mengikuti dan mengisi seminar-seminar IT bagaikan melihat konser musik the beatles di depan mata saya (padahal belum pernah liat, hehe..). untuk bulan desember saya diminta untuk mengisi 2 buah seminar IT di kampus. konsep acaranya sih share aj, cuma disana saya dituntut  harus tampil semaksimal mungkin dan se cool mungkin, hehee,, masalahnya yang saya hadepin disini adalah teman-teman yang biasa diajak share dengan bercanda-canda, share sambil makan-makan, kali ini harus dihadepin dalam konteks formal. tapi but it’s ok, i will do the best for BEM KBM POLITEKNIK TELKOM… i love you… rencananya saya akan membawakan judul think what’s hacker think pada event seminar pertama dan local hacking untuk seminar kedua. untuk seminar pertama semua persiapan sudah siap mulai dari slide, demo aplikasi dan konsep fix acara. konsep kedua saya masih pikirkan, apakah saya akan mengajarkan introduction hacking menggunakan Backtrack atau konsep seperti apa. mungkin pertanyaan ini akan saya lemparkan kembali kepada audience minggu besok yang menyaksikan event seminar pertama saya (mudah-mudahan ngak pada minta yang macam-macam soalnya saya juga ngak bisa apa-apa, hehehe….)

Nah ini ni,, masalah terberat saya, pada bulan ini saya harus meletakkan jabatan sebagai Menteri Departemen Riset Dan Teknologi Kabinet Semut Rang-Rang dikarenakan masa kerja kabinet kami sudah habis selama setahun. semua proker sudah saya kerjakan dengan baik walaupun saya jamin ngak bakal memuaskan semua mahasiswa dikarenakan setiap apapun yang kita lakukan pasti ada pro kontra nya. LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban), persyaratan terakhir yang harus dilaksanakan sebelum kita mengakhiri masa kerja kita, pembuatan LPJ sendiri tidak lah menimbulkan permasalahan bagi saya, akan tetapi mengakhiri BEM dan mengucapkan selamat tinggal kepada ruangan sekretariat yang setia menemani kami saat suka ataupun duka, itu yang menjadi berat bagi saya. walaupun saya tidak bisa memberikan kemampuan terbaik saya secara 100 % kepada kabinet ini, saya sudah berusaha sebaik mungkin memberikannya. kesibukan lain diluar sana terpaksa sedikit menyita waktu saya dan tidak bisa 100 % mendatangi ruangan sekretariat setiap hari, paling dalam seminggu saya bisa menghampiri sekretariat 4 sampai 5 kali. tapi setiap sesuatu yang kita mulai pasti akan ada habisnya, saya juga harus siap menerima itu. pada bulan ini masa jabatan kita akan habis, dan saya harus melaporkan kegiatan-kegiatan apa saja yang sudah saya lakukan kepada DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa). mudah-mudahan laporan LPJ saya diterima tanpa ada perbaikan.. amin…..